Pemkab Pamekasan Sosialisasikan Genre di Pesantren

By Admin Web 30 Okt 2017, 15:14:06 WIB Kesehatan

Radar Madura – Upaya untuk meningkatkan keberhasilan Program Keluarga Berencana Nasional dapat dilakukan melalui pendewasaan usia perkawinan. Karena itu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Pemkab Pamekasan menggelar kegiatan Generasi Muda yang Berencana (Genre) di Pondok Pesantren Al-Mujtama’, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan kemarin (23/8)

Kegiatan yang melibatkan santri tersebut dihadiri kepala BKKBPN pusat dan provinnsi bersama rombongan. Hadir juga sekretaris kabupaten (Sekkab) dan Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan. Para undangan dari ulama dan perwakilan berbagai pesantren ikut memeriahkan acara itu.

Dalam sambutannya, Sekkab Pamekasan Alwi Beiq menjelaskan, kegiatan itu digelar dalam rangka menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja atau santri agar menjadi lebih baik. Mereka nantinya diharapkan memiliki kemampuan, sikap, dan perilaku agar mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana.

”Kami menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami karena bersedia untuk ditempati sebagai lokasi sosialisasi program Genre Goes to Pesantren 2015. Semoga kegiatan ini akan senantiasa mendapatkanbarokah dan rida dari Allah SWT,” ungkapnya.

Alwi menegaskan, pelaksanaan sosialisasi Genre ini merupakan momentum strategis di tengah maraknya persoalan yang dihadapi masyarakat Pamekasan. Seperti masih terbiasanya pernikahan dini maupun penyalahgunaan nakoba di kalangan remaja. ”Saya memberikan apresiasi dan sangat berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana sosialiasi untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan perilaku positif remaja,” pungkasnya. (sin/mam)

Sumber: http://radarmadura.co.id/2015/08/bkkbn-pemkab-pamekasan-sosialisasikan-genre-di-pesantren/




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment